Apakah ketombe menular? Kebenaran terungkap

Menderita ketombe memang bisa mengganggu kepercayaan diri siapa saja, tetapi tidak memahami fakta tentang ketombe dan penyebab ketombe dapat mengakibatkan perawatan yang tidak tepat dan tidak efektif, dan malah menambah kekhawatiran.

Meski membuat kita tidak nyaman, ketombe adalah kondisi umum yang dialami hingga 50% dari semua orang, dan kunci untuk mengatasi ketombe adalah dengan mengetahui kebenaran tentang ketombe itu sendiri dan cara mengatasinya.

Apa Penyebab Ketombe? Kulit kepala yang sehat cenderung merontokkan sel kulit mati sekali dalam sebulan sebelum secara cepat menggantinya dengan sel-sel baru. Ketika proses ini dipercepat, kulit kepala mulai merontokkan kulit mati secara berlebihan yang mengakibatkan terjadinya ketombe.

Masih ada banyak perdebatan tentang penyebab pasti ketombe, tetapi diperkirakan bahwa penghalang kulit kepala yang melemah, ditambah dengan adanya mikroba yang disebut malassezia dapat mengakibatkan timbulnya ketombe.

Apakah Ketombe Normal?

Ketombe normal. Mikroba malassezia yang dapat mengakibatkan timbulnya ketombe adalah jamur sehat yang hidup di kulit kepala setiap orang. Malassezia hanya menjadi masalah bila diproduksi secara berlebihan dan menyebabkan kerontokan kulit berlebihan yang kita sebut dengan ketombe.

Jadi, Apakah Ketombe Menular?

Kesalahpahaman umum tentang ketombe adalah bahwa ketombe menular atau dapat berpindah dari satu orang ke orang lain karena memakai sisir yang sama atau berdiri terlalu dekat dengan seseorang yang menderita ketombe. Kenyataannya, tidak ada bukti ketombe menular dan mikroba malassezia yang dapat mengakibatkan ketombe ada di kulit kepala setiap orang dan tidak berpindah dari satu orang ke orang lain.

Adakah Obat Untuk Ketombe?

Jika kulit kepala rentan terhadap ketombe, maka akan cenderung muncul kembali. Namun, bukan berarti gejala ketombe tidak dapat dikendalikan. Shampo anti ketombe seperti CLEAR Men Complete Soft Care Shampoo dapat membantu menghilangkan gejala ketombe dan dengan pemakaian yang teratur dapat mencegahnya kembali.

CLEAR Men Complete Soft Care Shampoo  mengandung perpaduan sepuluh zat nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan menyehatkan yang menutrisi dan mengembalikan perlindungan alami kulit kepala. Dengan menggunakannya secara teratur, akan membantu membuat rambut menjadi lembut dan tampak sehat, sekaligus mengurangi munculnya serpihan.

Munculnya ketombe bisa menjengkelkan tetapi dengan informasi yang tepat dan penggunaan shampo anti ketombe yang bagus secara teratur, kamu tidak perlu khawatir. Ikuti saran kami dan kamu dapat memiliki kulit kepala bersih, sehat, bebas ketombe, dan kepercayaan diri yang baru.

TOP