Sebelum Kencan, Atasi Rambut Rontok dengan 5 Cara Ini

Apa rencana kamu dan pasangan di akhir pekan ini? Berjalan-jalan ke mal barangkali membosankan, karena kalian melakukannya hampir setiap akhir minggu. Mau diam saja di rumah tapi bingung memilih kegiatan yang seru? Kalau begitu, kamu mungkin bisa memilih agenda memasak bersama dengan si dia. Selain bisa berkreasi dan bereksperimen, kalian bisa berinteraksi dengan lebih terbuka. Tentu saja ini bisa mempererat hubungan kalian berdua.

Tapi bagaimana kalau kamu punya masalah rambut rontok? Kamu pasti jadi serba salah, bukan? Bagaimana jika nanti pasangan kecewa saat menemukan rambut di dalam masakan yang kalian masak bersama? Tenang. Kamu tak perlu khawatir berlebihan. Karena ada beberapa cara mengatasi masalah tersebut:

Berhenti Merokok

Rokok tak cuma merusak organ-organ di dalam tubuh, seperti paru-paru atau jantung. Rokok juga bisa memengaruhi kesuburan rambut dan merusak suplai darah ke folikel rambut. Jadi, berhentilah merokok mulai saat ini.

Kurangi Penggunaan Pengering Rambut

Usai keramas, mungkin kamu kerap memilih mengeringkan rambut dengan pengering elektrik atau hair-dryer. Tapi terlalu sering menggunakan alat-alat semacam ini akan membuat rambut cepat kering. Tak hanya itu, akar rambut juga menjadi mudah patah. Hingga kamu bisa terserang kerontokan rambut.

Perhatikan Gizi Makanan

Makanan ternyata juga berpengaruh pada kesuburan rambut. Asupan makanan yang asal dan tak memerhatikan gizi akan membuat kulit kepala menjadi tak sehat dan berakibat rambut mudah rontok. Maka tak ada salahnya kamu mulai memerhatikan porsi gizi makanan yang dikonsumsi mulai sekarang. Misalnya dengan rutin mengonsumsi jeruk, pisang, pepaya, atau jambu biji yang kaya akan vitamin A dan C.

Menggunakan Masker Buah-Buahan

Meskipun terdengar agak ribet, tapi menggunakan masker semacam ini memang bisa memperkuat rambut. Beberapa buah yang bisa dipilih untuk diolah menjadi masker, antara lain semangka, pisang, melon, dan alpukat.

Kalau ingin mencoba, kamu bisa membuatnya dengan mudah. Caranya, haluskan buah pilihan dan tambahkan satu sendok yogurt tanpa rasa, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ke rambut dan diamkan selama 10-15 menit. Jangan lupa, bilas hingga bersih. Kandungan asam sitrat dan antioksidan di dalam buah-buahan tadi akan membuat rambut kamu lembap dan tak mudah rontok.

Pilih Shampoo Khusus untuk Rambut Rontok

Ada beragam pilihan shampoo di pasaran. Jadi, kamu harus berhati-hati memilih produk yang tepat. Kalau saja kamu serampangan memilih shampoo untuk rambut rontok, bisa jadi akan memperparah kerusakan rambut. CLEAR Anti Hairfall bisa menjadi salah satu pilihan shampoo untuk rambut rontok dari akar.Dengan Nutrium Ginseng serta perpaduan nutrisi dan ekstra tumbuh-tumbuhan, shampoo untuk rambut rontok dan berketombe ini bisa membuat rambut kamu kuat hingga akarnya.

Nah, itu beberapa siasat yang dapat kamu tempuh untuk mencegah rambut rontok di dalam makanan. Sekarang, memasak bersama pacar bisa menyenangkan. Tak perlu lagi takut ada rambut rontok di dalam makanan.

TOP