Ketika Pria Ingin Menata Rambut, 4 Produk Ini Bisa Dicoba

Tak hanya wanita, para pria sejak dulu sudah menggunakan produk penata rambut. Bahkan ada banyak produk penata rambut untuk pria di pasaran. Namun tahukah kamu perbedaan masing-masing produk itu?

Setiap produk penata rambut pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan. Semua tergantung dari beragam faktor, seperti frekuensi pemakaian, bahan pembuat, hingga jenis tatanan rambut yang kamu inginkan. Agar lebih memahaminya, berikut ini beberapa produk penata rambut pria yang harus kamu ketahui:

1. Wax

Sesuai namanya, wax terbuat dari lilin, bahan yang anti-air. Karena itu, wax bisa dibilang cukup kuat untuk mempertahankan tata rambut pria. Namun ini juga menjadi kekurangan wax, yakni sulit dibersihkan. Kalau saja kamu tidak berhasil menghilangkan sisa wax di kepala saat keramas, bisa jadi malah menimbulkan ketombe dan bisa berujung pada kerontokan rambut.

Untuk itu, kamu harus selektif dalam memilih shampo. Agar wax luruh dengan tuntas dan tidak menimbulkan ketombe atau kerontokan rambut, kamu bisa memilih shampo penyubur rambut CLEAR ANTI HAIRFALL. Mengandung nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan, CLEAR ANTI HAIRFALL bisa menjadi alternatif shampo penyubur rambut dengan cepat dan dapat membantu kamu mengurangi rambut rontok jika digunakan secara rutin.

2. Gel

Mengandung bahan kimia yang mirip minyak goreng namun agak kental atau disebut resin, gel bisa jadi jawaban bagi kamu yang menginginkan rambut dengan tata rambut kuat dan berkilau. Namun perlu diingat, meski daya penataaannya tinggi, gel mudah kehilangan kekuatannya, bahkan bila kamu tengah berkeringat. Dibanding wax, gel relatif lebih mudah dibersihkan asal kamu rajin mencuci rambut dengan shampo untuk menyuburkan rambut. Sehingga tiap helai rambutmu akan senantiasa subur dan sehat.

3. Krim

Produk penata rambut berbasis krim masih cukup digemari kaum adam. Lantaran sifatnya yang ringan dan membuat rambut kamu mudah diatur. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak mengaplikasikan krim rambut. Sebab bila kamu berkeringat, minyak yang terkandung bisa ikut turun ke bagian wajah.

4. Pomade

Bila ingin menikmati hasil akhir tata rambut rapi, kamu bisa menggunakan pomade. Terbuat dari campuran minyak dan wax, pomade memiliki daya penataan yang kuat, namun memberikan kesan licin dan membuat penampilan jadi necis. Sama seperti wax, kebanyakan pomade agak sulit dibersihkan, kecuali yang berbahan dasar air. Karena itu, kamu perlu menjaga kesehatan rambut dengan memastikan kebersihannya. Mencuci rambut secara rutin memakai shampo untuk penyubur rambut.

Itu tadi empat jenis produk penata rambut yang perlu kamu tahu. Kini kamu tinggal menentukan produk yang cocok dan kreasikan gaya rambut yang diinginkan. Agar mencegah rambut rontok karena pemakaian produk penata rambut, jangan lupa untuk selalu menggunakan shampo penyubur rambut terbaik.

TOP