Rambut Rontok? Ini Kuncinya Agar Kamu Tetap Bergaya

Apakah kamu mengalami kerontokan hingga rambutmu terlihat tipis? Apakah kepercayaan dirimu menurun karena rambut rontok itu? Kamu sebetulnya tidak perlu rendah hati, karena ada banyak contoh aktor-aktor Hollywood yang tetap tampil keren meski mengalami rambut rontok. Tengok saja Jason Statham atau Jude Law.

Lantas bagaimana caranya agar kamu tetap tampil keren meski rambutmu tipis? Berikut ada tips yang bisa membuat kamu tetap gaya meski rambut rontok. Seperti yang dikatakan Garrett Bryant, penata rambut dari Barardinis Salon di New York. Yakni:

1. Mencuci rambut dengan shampo untuk rambut rontok

Mayoritas pria berambut tipis menganggap mencuci rambut lebih sering bisa memperparah kerontokan rambut. Tapi ternyata anggapan itu salah. Menurut Bryant, seharusnya mencuci rambut dengan shampo khusus rambut rontok dilakukan setiap hari. Sebab itu akan menstimulasi dan menutrisi kulit kepala, sehingga menjaga kesegaran rambut.

Untuk urusan yang satu ini, kamu harus hati-hati dalam memilih shampo rambut rontok terbaik. Jangan asal pilih. Alih-alih menjadi subur, kerontokan malah akan semakin parah. CLEAR Men Anti Hairfall bisa menjadi alternatif shampo rambut rontok dari akar. Setelah berkeramas, pakailah sedikit conditioner khusus rambut tipis. Setelah itu keringkan secara alami.


2. Pijat kulit kepalamu

Saat mencuci rambut dengan shampo rambut rontok, jangan takut memijat kulit kepala dengan ujung jarimu. Buang jauh-jauh anggapan pijatan itu akan merontokkan rambut. Sebaliknya, pijatan tersebut bisa membuang partikel kulit mati dan membuat rambut tumbuh lebih sehat.

3. Pertahankan model potongan rambut pendek

Potongan rambut pendek di bagian samping disarankan bagi pria berambut tipis. Sementara rambut pada bagian kepala yang cenderung botak, biasanya di atas, dibiarkan tumbuh panjang. Rambut pendek di bagian samping plus rambut panjang pada sisi atas akan menimbulkan kesan kepala yang penuh rambut.

4. Memilih produk yang benar

Kamu suka mengaplikasikan produk khusus rambut, seperti gel, minyak, atau pomade? Bila ya, sebaiknya mulai selektif dalam memilih produk tersebut. Hindari pemakaian pomade yang terlalu berminyak, begitu pula dengan krim. Karena hanya akan memperparah kerontokan rambutmu.

5. Gaya rambut disisir ke belakang

Seperti Jude Law, sisirlah rambutmu ke arah belakang. Dengan gaya ini, bagian rambut terpanjang kamu di tengah akan terlihat mengembang. Sehingga model ini akan menimbulkan kesan rambut kepalamu lebat.

Bagaimana? Kamu masih bisa tetap bergaya meski rambut tipis bukan? Satu lagi yang mesti kamu ingat, pilih shampo yang tepat. Sehingga bisa mengembalikan kesuburan rambutmu.

TOP