Tampil Baru dengan Pilihan Model Rambut Pria Ini

Tidak hanya wanita, pria masa kini kerap dihadapkan pada pilihan sulit menentukan jenis potongan rambut. Ketika gaya rambut undercut kembali menjadi tren, para pria berlomba-lomba mengubah rambut mereka dengan potongan yang sama. Yakni dengan memotong rambut sisi samping sampai sangat tipis, sementara di bagian tengah dibiarkan tetap panjang.

Saat sedang memotong rambut, kebanyakan pria melewatkan satu hal penting, yaitu bentuk wajah. Sadar atau tidak, bentuk wajah kamu turut menentukan cocok atau tidaknya sebuah potongan rambut. Berikut ini beberapa model rambut pria berdasarkan bentuk-bentuk wajah:

Bagi wajah bulat. Berbeda dengan wajah kotak, pria yang memiliki muka bulat harus sedikit usaha untuk menyempurnakan penampilannya. Kamu bisa membuat efek sudut pada wajah dengan memberikan ilusi lewat potongan rambut. Misalnya pada bagian poni, bentuklah agar sedikit jabrik dengan potongan faux hawks, atau buat sedikit bervolume dengan model pompadours yang akan mempertegas struktur wajah. Intinya, pastikan rambut pada bagian samping wajah lebih tipis, dan lebih tebal pada bagian atas kepala.

Bagi wajah kotak. Kamu patut bersyukur kalau memiliki bentuk wajah kotak alias bentuk rahang yang tegas. Menurut Martial Vivot, penata rambut selebriti, pria dengan wajah kotak cocok dengan potongan rambut apa pun. Kamu bisa menumbuhkan jenggot tipis kalau merasa rahang terlalu tajam.

Bagi wajah segitiga. Kunci penting dari model potongan rambut bagi wajah segitiga adalah membiarkan rambut lebih bervolume. Ini bakal membuat wajah lebih seimbang dengan dagu yang lebar. Jangan lupa rajin mencuci rambut dengan mengggunakan shampo yang cocok. Kamu bisa coba menggunakan CLEAR MEN COMPLETE SOFT CARE yang tidak hanya membantu mencegah ketombe datang, namun juga membuat rambut lebih mudah diatur.

Bagi wajah oval. Nick Arrojo, pakar gaya rambut asal Inggris, mengatakan bahwa rambut dengan kesan tertiup angin akan memberikan efek terbaik bagi kamu yang memiliki wajah lonjong. Hindari rambut terlalu banyak pada bagian dahi karena bakal membuat wajah terlihat makin bulat. Potongan rambut caesarseperti George Clooney merupakan model rambut pria paling sempurna bagi si wajah oval.

Bagi wajah persegi panjang. Pria dengan bentuk wajah ini memang cukup rumit untuk menata rambutnya. Kalau terlalu bervolume pada bagian atas, bakal membuat wajah tampak makin panjang. Begitu juga kalau terlalu tipis pada bagian samping, wajah bakal terlihat makin ramping. Menurut Martial Vivot, kamu bisa memfokuskan ketebalan rambut pada bagian samping kepala, dan hindari volume berlebihan di sisi atas. Memberikan poni yang jatuh di dahi juga akan cocok bagi wajah persegi panjang kamu.

Sudah tahu apa bentuk wajah kamu? Kini saatnya menentukan model rambut pria terbaru yang sesuai dengan wajahmu agar penampilan makin maksimal.

TOP