Shampo yang Bagus untuk Para Penakluk Gunung

Masa liburan telah tiba. Tapi kamu bingung memilih aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama pasangan?


Kenapa tidak mencoba mendaki gunung bersama. Olahraga ekstrem ini akan membuat kamu dan dia bisa kian mendekatkan diri karena kalian dituntut bekerja sama untuk mencapai puncak. Tapi, tak perlu muluk dengan memilih gunung yang curam dan punya medan berat seperti Everest. Cukup yang mudah dijangkau dan punya rintangan ringan.

 

Meski bermedan ringan, namun tak berarti kamu bisa berangkat dengan perlengkapan seadaanya. Jangan lupakan perlengkapan keselamatan, tentu saja. Tapi tak kalah penting, siapkan juga perlengkapan kebersihan di perjalanan. Keringat yang bercucuran selama perjalanan tentu bakal membuat kamu lepek dan terlihat kusam. Kamu tentu tak mau foto kenang-kenangan bersama pasangan di puncak gunung tak sedap dipandang, kan?

 

Selain itu, ada beberapa saran lain. Berikut di antaranya:

 

Memakai Penutup Kepala

 

Cuaca panas selama perjalanan akan membuat rambut kamu kering, kusam, dan mudah berketombe. Maka, siapkan penutup kepala seperti kupluk atau topi sebelum perjalanan dimulai.

 

Gunakan Pelembap Bibir

 

Cuaca di gunung akan sulit diprediksi. Saat panas terik, mendadak hujan turun. Kalau sudah begini, suhu tubuh juga akan naik-turun. Akibatnya bibir akan kering atau bahkan pecah-pecah. Karena itu, kamu perlu menggunakan pelembap bibir selama mendaki.

 

Menyiagakan Sunblock

 

Sunblock atau tabir surya tak cuma bermanfaat saat berlibur ke pantai. Cuaca di pegunungan seringkali tak kalah panas dan kering dibanding pantai, sebab ada angin dingin yang berhembus. Kamu tentu tak mau kulit menjadi rusak, kering, mengelupas, dan belang saat liburan mendaki gunung telah usai, kan? Karenanya, jangan lupa untuk rutin mengaplikasikan tabir surya selama pendakian.

 

Siapkan Deodoran

 

Keringat yang mengucur deras sepanjang perjalanan akan memicu bau badan. Kamu tentu tak mau pasangan dan rekan seperjalanan lain terganggu dengan bau badan itu. Jadi, jangan lupa menyiapkan deodoran sebelum memulai perjalanan mendaki gunung.

 

Membawa Banyak Kaus Ganti

 

Kamu tak bisa semata-mata mengandalkan matahari untuk mengeringkan pakaian yang basah. Bagaimana jika hujan terus mengguyur? Bisa-bisa kamu tak lagi memiliki baju ganti. Jadi, persiapkan baju ganti ekstra sehingga kamu tak kerepotan jika matahari jarang muncul. Tak ada salahnya kamu memilih yang kaus yang berwarna terang. Hal ini dimaksudkan agar kamu menyolok sehingga mudah ditemukan jika tersasar.

 

Membawa Kaca Mata Hitam

 

Panas terik di gunung akan menyilaukan mata. Jadi, persiapkan kaca mata hitam sebelum perjalanan. Selain bergaya, kamu tidak perlu selalu memicingkan mata karena sinar matahari yang silau.

 

Memilih Shampo yang Bagus

 

Jangan sembarangan memilih shampo yang bagus untuk aktivitas di luar ruangan dan penuh keringat seperti mendaki gunung. Salah memilih, penampilan kamu bisa-bisa semakin berantakan karena ketombe semakin banyak bermunculan. Karena itu, kamu mesti cermat dalam menentukan shampo yang bagus untuk rambut rontok dan ketombe.

 

Salah satu alternatif shampo yang bisa kamu pakai kala mendaki gunung adalah CLEAR Men Anti Hairfall. Diformulasikan khusus untuk pria, shampo ini mengandung beragam nutrisi, vitamin, ekstrak tumbuh-tumbuhan, dan nutrium Ginseng. Meski lelah mendaki, saat membersihkan diri, jangan lupa untuk berkeramas menggunakan shampo yang bagus untuk rambut rontok, yang sekaligus bisa menghilangkan ketombe dan mencegahnya balik lagi.

 

Jadi, jangan sampai salah pilih! Pilihlah shampo yang bagus, yang bisa menambah kepercayaan diri kamu untuk menaklukkan gunung dan hati sang pacar.

TOP