Tak Ingin Rambut Rontok Halangi Hubunganmu dengan si Dia? Ini Tipsnya

Untuk pria, rambut rontok mungkin seperti bahaya laten. Tidak terlihat jelas, namun tiba-tiba bisa membuat jumlah rambut berkurang drastis atau bahkan kepala mengalami kebotakan. Bila ini terjadi, mungkin kamu resah si dia akan merasa risih dengan perubahan bentuk kepala kamu yang semakin sepi dari rambut. Agar ketakutan kamu tak terwujud, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Artikel ini akan membahas hal apa saja yang bisa dilakukan para pria untuk menjaga rambutnya dari kerontokan.


Biasakan mencuci rambutmu dengan shampo anti-rontok


Mencuci rambut dengan shampoo secara rutin merupakan cara efektif menjaga agar rambut tidak rontok. Sebab, mencuci rambut sama dengan menjaga kulit kepala tetap bersih. Dengan begitu, kemungkinan rambutmu rusak lebih kecil. Selain itu, setelah dicuci, rambutmu akan terlihat lebih mengembang dan tebal. Apalagi jika kamu menggunakan shampo anti-rontok terbaik.


Vitamin dan protein untuk rambut


Vitamin tidak hanya sehat untuk tubuh, tetapi juga untuk rambut. Tiga vitamin yang perlu kamu perhatikan asupannya adalah vitamin A yang sangat bagus untuk kulit kepala; vitamin E untuk memperlancar sirkulasi darah di kulit; serta vitamin B yang berfungsi menjaga warna rambutmu.


Sementara mengkonsumsi makanan berprotein tinggi seperti daging, ikan, dan kedelai bisa membantumu mencegah kerontokan rambut. Karena itu, kamu harus menjaga asupan makan dan nutrisi tubuh.


Memijat kulit kepala dengan minyak


Untuk kamu yang sudah cukup lama mengalami kerontokan rambut, ada baiknya memijat kepala dengan minyak khusus nutrisi rambut selama beberapa menit, setelah berkeramas menggunakan shampo anti rontok terbaik. Pijat di kepala bisa menjaga folikel atau kantong kelenjar rambut agar tetap aktif.


Jangan menyisir saat rambut basah


Saat basah, rambut berada dalam kondisi terlemah. Jadi jika disisir saat basah, rambut sangat mudah rontok. Tapi jika kamu terpaksa menyisir setelah berkeramas dengan shampo anti rontok, gunakan saja sisir dengan jari-jari yang sangat lebar atau memakai jemari untuk mengurai kekusutan, juga merapikan rambut.


Gosokkan teh hijau ke rambut


Mengandung vitamin B yang baik untuk mencegah kerontokan rambut, kamu bisa mengaplikasikan teh hijau dengan menggosokannya ke rambut dan kulit kepala. Caranya, ambil dua kantong teh hijau dan masukkan ke dalam secangkir air. Biarkan sampai dingin. Setelah itu gosokkan ke rambutmu. Coba lakukan secara rutin, sepekan sekali, dan lihatlah hasilnya.


Olahraga


Olahraga setiap hari. Entah itu lari, berenang, atau bersepeda selama 30 menit setiap hari. Selain mengurangi stress, itu akan mencegah kerontokan rambut.


Jangan sampai kepala berkeringat


Pria dengan rambut berminyak kerap berkeringat saat udara tengah panas. Keringat yang berlebihan itu bisa menjadi satu penyebab munculnya ketombe dan kerontokan rambut. Untuk mengantisipasinya, kamu perlu menggunakan shampo anti ketombe dan rambut rontok. Sementara untuk menjaga kulit kepalamu bebas ketombe dan bebas rontok, cobalah berkeramas secara rutin dengan shampo Clear Men Deep Cleanse. Ngga usah khawatir lagi deh akan rambut berketombe dan rontok.


Ubah gaya rambut ketika sudah terurai panjang


Jika rambutmu rontok dalam beberapa hari terakhir, mungkin sudah waktunya bagi kamu untuk memotong rambut. Sebab rambut yang panjang membuat beban di akar rambut semakin berat, sehingga bisa memicu kerontokan. Mengubah gaya rambut juga bisa membuat wajahmu menjadi berbeda dan lebih segar.

TOP