6 Tren Warna Rambut Ombre yang Bisa Kamu Coba

Kamu mungkin salah satu orang yang suka mengubah-ubah warna rambut. Ya, mewarnai rambut merupakan bagian dari ekspresi diri. Satu tren warna rambut yang kini tengah menjadi tren adalah ombre. Yakni tren warna satu ini memiliki gradasi dua atau bahkan lebih dari dua rona. Gradasi yang indah bisa didapatkan bila warna yang dipadukan cocok dan senada terutama dengan kulitmu. Dengan perawatan shampo untuk rambut berwarna, ombre bisa menjadi alternatif tampil gaya.

 

Untuk warna ombre, kamu bia memadukan warna apa pun. Tapi menurut beberapa penata rambut kenamaan dunia, sebaiknya wanita Asia menggunakan warna-warna yang tidak terlalu mencolok mata, sehingga sesuai dengan warna kulitmu. Di antaranya cokelat dan yang sedang trend saat ini warna abu-abu. Berikut variasinya:

 

  1. Cokelat keemasan

 shutterstock_492933979

Penata rambut Amerika Serikat, Harry Josh mengatakan, rambut ombre dengan gradasi cokelat keemasan akan membuat wanita berkulit putih lebih anggun. Ombre ini bisa diterapkan dengan pangkal rambut berwarna cokelat lalu terus bergradasi hingga keemasan di ujungnya. Ombre dari gelap ke terang dengan variasi cokelat keemasan biasa ditampilkan aktris Jessica Biel.

 

  1. Cokelat seperti kayu mahogany

shutterstock_407216251 

Penata rambut Rona O'Connor mengatakan, ombre ini bisa kamu terapkan dengan lebih dulu mengecat seluruh rambut menggunakan warna dasar cokelat. Setelah itu, aplikasikan warna cokelat seperti kayu mahogani pada ujung rambut. Ombre ini menimbulkan efek elegan. Supaya tetap mengkilap, kamu sebaiknya menggunakan shampo untuk rambut berwarna.

 

 

  1. Cokelat madu

shutterstock_249047794 

Untuk mendapatkan ombre seperti ini, kamu perlu mengecat seluruh rambutmu dengan warna cokelat terang. Setelah itu warnai pangkal rambut dengan cokelat yang lebih gelap. Penggunaan shampo yang bagus untuk rambut berwarna sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan rambutmu.

 

 

  1. Cokelat tembaga

shutterstock_211588540 

Ombre ini cocok bagi wanita berkulit sawo matang. Warna cokelat terang disarankan hanya diterapkan di sebagian kecil ujung rambut. Sebab, terlalu banyak warna terang akan membuat kulit seperti tidak segar. Agar mencegah tidak luntur, disarankan menggunakan shampo yang cocok untuk rambut berwarna.

 

 

  1. Pirang keemasan

3rd shutterstock_519425392 

Ombre ini biasa diterapkan aktris Blake Lively. Untuk mendapatkannya, penata rambut Rita Hazan menyarankan kamu menambahkan warna cokelat madu di tengah rambut. Warna cokelat madu itu ditempatkan di atas warna pirang hingga tercipta tiga gradasi dari terang ke gelap ke terang.

 

 

  1. Abu-abu

shutterstock_491795686 

Ombre warna abu-abu cocok untuk segala jenis rambut. Baik itu keriting, lurus, ataupun bergelombang. Bagi mayoritas wanita Asia yang berambut hitam, ombre ini tidak terlalu sulit diterapkan. Pangkal rambut tetap berwarna hitam dan bergradasi hingga akhirnya abu-abu di ujung rambut. Penggunaan shampo untuk rambut berwarna disarankan untuk menjaga rambutmu tetap sehat.

Sementara untuk menjaga rambut terhindar dari ketombe dan rasa gatal, cucilah rambutmu secara rutin dengan shampo CLEAR COMPLETE SOFT CARE. Selain ketombe hilang, kandungan nutrisinya juga bisa menjaga kelembapan dan kelembutan rambutmu.

 

Bagaimana, apakah kamu sudah menetapkan warna ombre yang akan diaplikasikan di rambut?

TOP