Ada Persoalan Internal, Perseman Gagal Menang

Posted: 05-May-2013 23:16

Perseman Manokwari gagal mempertahankan rekor menang di kandang saat menjamu Pro Duta di pertandingan Indonesian Premier League di Stadion Maguwoharjo. Dalam laga Sabtu (4/5), Perseman nyaris kalah sebelum menahan imbang Pro Duta 1-1.

Meski masih bisa meraih satu poin, namun hasil itu tetap mengecewakan karena Perseman bermain di kandang sendiri. Pelatih Perseman Arcan Iurie Anatolievici mengungkapkan tim menghadapi persoalan internal.

"Ada masalah di internal klub yang membuat persiapan pemain terganggu. Saya hanya berharap persoalan ini bisa cepat selesai," kata Arcan Iurie kepada GOAL.com Indonesia.

Diakuinya persoalan itu mengganggu konsentrasi pemain. Hanya, Arcan Iurie enggan membeberkan apa yang dimaksud dengan persoalan internal itu.

"Persoalan internal bisa banyak hal. Bus yang datang terlambat saja sudah menjadi persoalan yang mengganggu konsentrasi pemain. Bila fisik dan mental pemain sudah bagus, tapi mereka tak bisa menunjukkan penampilan terbaik karena ada persoalan yang mengganggu," ungkapnya.

Menurut Arcan Iurie ketidaksiapan pemain akhirnya terlihat di lapangan. Mereka salah mengumpan dan kerap terjadi miskomunikasi. Dia mengakui laga melawan Pro Duta bukan penampilan terbaik timnya.

Sebaliknya, Pro Duta justru bermain lebih baik. Pertandingan itu sendiri berjalan penuh emosi sehingga pelatih Pro Duta Roberto Bianchi kerap meledak-ledak karena permainan keras Perseman maupun keputusan wasit yang dianggap salah.

"Saya minta maaf kepada pelatih Bianchi bila ada yang salah dari pemain saya. Tapi menurut saya, pertandingan kami berjalan secara fair," jawab Arcan Iurie lagi. (gk-51)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

MOST LIKED
ARTIKEL LAINNYA